Cara Menjaga Ginjal Agar Tetap Sehat

0
13.26


Ginjal Sehat ,- Inilah organ tubuh kita yang memiliki fungsi sebagai alat saring darah kita, selain itu berfungsi pula dalam membuang racun serta cairan berlebih dalam tubuh. Organ ginjal keseimbangan garam dan mineral dalam darah, yang salah satu fungsinya membantu tekanan darah. Maka dari itu penting bagi kita untuk merawat Ginjal dengan cara terbaik yang kita bisa lakukan agar organ penting satu ini dapat melayani kehidupan kita lebih lama dan tetap sehat. Nah barikut ini beberapa cara menjaga ginjal agar tetap sehat yang patut agan dan sista cermati :

Berhenti Merokok
Dengan agan atau sista berhenti merokok secara otomatis membantu ginjal tidak terkena polusi dan ancaman dari berbagai racun yang bersifat kimia.

Berhenti Meminum Alkohol
Seperti yang kita ketahui Alkohol merupakan minuman yang dapat merusak syaraf dan bersifat panas dan keras bagi organ dalam tubuh, sehingga ketika kita mengkonsumsi alkohol tentu lah kerusakan yang ada didalam tubuh kita.

Berolahraga
Berjalan, berenang, dan berlari merupakan salah satu jenis olah raga yang dapat menyehatkan Jantung dan Ginjal, usahakan selalu berolah raga minimal 1 jam dalam sehari. Dan setidaknya dengan berolahraga dapat menyeimbangkan berat badan tubuh.

Menjaga Cairan Tubuh
Cairan tubuh merupakan hal yang paling penting  karena tubuhkita sebagian besar merupakan cairan, dan dengan kita memenuhi kebutuhan cairan tubuh 3 liter perhari dapat membantu menstabilkan cairan tubuh dan menguras organ ginjal yang selalu menyaring darah yang terkadang kotor.

Menjaga Tekanan Darah
Menjaga tekanan darah merupakan salah satu cara membuat ginjal kita tetap sehat. Dan hindari terlalu banyak stress dan kita harus selalu dapat memastikan kadar kolesterol selalu tetap rendah. Ketikan kita mengontrol tekanan darah, kita cenderung menjalani hidup tetap sehat dengan ginjal yang sehat.

About the author

Seorang Newbie di dunia marketing online, yang selalu berusaha untuk menjadi yang baik dari yang terbaik.

0 komentar: